Yuyung Abdi Jelaskan Seputar ‘Ngaji Foto’

Yuyung Abdi Jelaskan Seputar ‘Ngaji Foto’

Yuyung Abdi Jelaskan Seputar ‘Ngaji Foto’

Yuyung Abdi Jelaskan Seputar ‘Ngaji Foto’
Yuyung Abdi Jelaskan Seputar ‘Ngaji Foto’

Fotografer Senior Yuyung Abdi menyampaikan Ngaji Foto sebagai upaya mengupas fotografi

secara mendalam berkenaan dengan esensi foto itu sendiri.

Hal itu disampaikan melalui salah satu jejaring media sosial (medsos) pribadinya menjelang pelaksanaan Ngaji Fotografi dalam rangka program Pekan Ngaji 4 Pondok Pesantren Mambaul Ulum Bata-Bata, yang akan dilaksanakan Sabtu (12/1/2019) mendatang.

Doktor lulusan sosiologi bidang bidang fotografi Universitas Airlangga Surabaya, juga mengupas sekilas materi dengan sub tema ‘Teknik Modern Fotografi Digital’ yang akan disampaikan pada momentum program bertaraf internasional.

“Ngaji foto bareng adalah mengupas fotografi secara mendalam mengenai esensi foto itu sendiri,

” kata Yuyung Abdi, dikutip dari salah satu medsos pribadinya, Rabu (2/1/2019) malam.

Tidak hanya itu, ngaji foto juga dinilai laksana membaca melalui sudut pandang berbeda sesuai dengan ayat pertama yang diterima Baginda Nabi Muhammad Sallallahu ‘Alaihi wa Sallam. “Ngaji foto juga berarti ‘membaca’ foto kita ataupun foto orang lain berkaitan dengan makna,” ungkapnya.

Sebelumnya Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Pamekasan, Abd Aziz mengapresiasi gagasan program Pekan Ngaji 4 yang menghadirkan pemateri berkelas di bidangnya. “Luar biasa, mereka bisa mendatangkan fotografer profesional sebagai pemateri,” kata Abd Aziz, Selasa (1/1/2019) malam.

“Mas Yuyung itu bagus, fotografer senior. Ia tidak hanya memiliki skill yang bagus dalam bidang fotografi

tapi juga dilandasi dengan paradigma keilmuan yang jelas dan mempuni,” sambung pewarta yang tergabung dalam LKBN Antara.

Kehadiran sosok yang bakal kembali menerbitkan buku ‘Prostitusi 60 Daerah’ bakal menjadi momentum bagi banyak kalangan, khususnya bagi pecinta fotografi. “Teman-teman jurnalis, mahasiswa, santri atau bahkan pecinta fotografi ini peluang emas. Kami kira ini kesempatan baik menimba ilmu atau belajar langsung kepada sang ahli,” ungkapnya.

“Setahu kami mas Yuyung tidak hanya bisa memotret, tapi ia juga bisa memahami nilai-nilai filosofis dari karya foto yang dihasilkan. Keterampilan memotret yang didukung dengan paradigma keilmuan yang memadai, itulah yang membuat ia banyak dipercaya para tokoh politik untuk menggunakan jasanya dalam bidang komunikasi visual,” pungkasnya

 

Sumber :

https://situsiphone.com/