Workshop Lean Startup Machine

Workshop Lean Startup Machine

Workshop Lean Startup Machine

Workshop Lean Startup Machine
Workshop Lean Startup Machine

BANDUNG- Co&Co Space bersama Kolaborasi kembali menggelar Lean Startup

Machine yang ke dua, setelah sebelumnya sukses menggelar Startup Weekend Bandung pada April 2015 lalu.

Sutansyah Marahakim, Wakil Kolaborasi mengatakan, kegiatan Lean Startup Machine mengajarkan entrepreneur dan calon entrepreneur untuk melakukan validated learning atau belajar dengan metoda validasi dengan menggunakan data yang didapatkan dari konsumen secara langsung.

“Para peserta akan ditantang keluar dari zona nyaman mereka secara langsung

dengan bertemu calon pelanggan, ini cara kita memvalidasi sebuah ide dan bukan dengan teori atau asumsi, tapi fakta di lapangan,” ucap Sutansyah, kepada wartawan di Co&Co Space, Jl Dipatiukur 5, Selasa (15/09).

Sutansyah berharap, proses seperti ini para peserta dapat melahirkan ide-ide bisnis yang berfokus pada masalahnya dan terus menerus melakukan validasi dan menggagalkan asumsi.

“Tim bisa melakukan pivot untuk tiap solusi yang mengarah pada problem nyata tiap customer sehingga bisnis tersebut dapat berjalan dengan baik,” ujarnya.

Menurut Sutansyah, Lean Startup Machine akan menghadirkan berbagai inovator

dan entrepreneur sebagai mentor, sementara itu para peserta yang terdiri dari mahasiswa, karyawan serta calon entrepreneur, inovator dan pemilik bisnis harus membuat tim yang solid.

“Workshop ini sangat membantu bagi mereka yang kesulitan untuk mengembangkan bisnisnya dan membutuhkan cara-cara baru untuk menarik perhatian pasar.

Menurut rencana Workshop Lean Startup Machine akan berlangsung pada tanggal 2 hingga 4 Oktober 2015 mendatang di di Co&Co Space, Jl Dipatiukur 5, Bandungf. (

 

Sumber :

https://www.diigo.com/item/note/4x55f/s2rn?k=01f30fdd98ac070e16bd5c5d7dfac91f