Tak Ingin Ketinggalan, Huawei Juga Hadirkan Smartphone Untuk Bermain Game

Tak Ingin Ketinggalan, Huawei Juga Hadirkan Smartphone Untuk Bermain Game

 

Tak Ingin Ketinggalan, Huawei Juga Hadirkan Smartphone Untuk Bermain Game
Tak Ingin Ketinggalan, Huawei Juga Hadirkan Smartphone Untuk Bermain Game

Saat pabrikan lain sudah merilis smartphone yang ditujukan khusus untuk bermain game, Huawei malah baru sekarang menghadirkan smartphone serupa. Namun tidak apa-apa, toh, hadirnya smartphone Huawei tersebut tetap akan membuat persaingan di segmen ini menjadi semakin ramai.

Yap, smartphone gaming buatan Huawei ini menyandang nama Mate 20 X, dan smartphone tersebut sudah pasti

masuk ke keluarga Mate 20. Mate 20 X menawarkan bentang layar berukuran besar guna memanjakan mata para penggunanya. Smartphone ini mengusung layar seluas 7.2 inch beresolusi 1080 x 224 piksel. Untuk jenis layar yang digunakan adalah AMOLED dan layar tersebut memiliki aspek rasio 18.7:9.

Beralih ke sektor kamera, Huawei membekali smartphone barunya ini dengan konfigurasi tiga kamera belakang. Masing-masing kamera tersebut memiliki resolusi 40 MP (lensa wide), 20 MP (lensa ultra wide), dan 8 MP (lensa telephoto). Untuk kameranya tentu saja merupakan buatan Leica. Selain itu, pada bagian depan disematkan kamera beresolusi 24 MP yang bisa dimanfaatkan buat selfie.

Masuk ke sektor dapur pacu, chipset paling bertenaga hasil pengembangan Huawei sendiri, yakni Kirin 980 menjadi

otak dari smartphone ini. Chipset tersebut disandingkan dengan RAM 6 GB. Memori penyimpanan internal pada Mate 20 X termasuk lega karena memiliki kapasitas 128 GB. Namun bila dirasa kurang besar, slot SIM card 2 pada smartphone ini bisa difungsikan sebagai slot untuk NM card hingga sebesar 256 GB. Selain itu, smartphone ini mengandalkan baterai berkapasitas 5.000 mAh agar penggunanya bisa berlama-lama bermain game menggunakan smartphone ini. Sementara untuk sistem operasi yang dijalankan adalah Android 9.0 Pie yang diselimuti dengan EMUI 9.0.

Terlahir sebagai sebuah smartphone gaming tentu membuatnya dibekali dengan fitur penunjang agar pengguna bisa

memainkan game dengan lebih nyaman. Untuk itu, Mate 20 X dibekali dengan teknologi pendingin agar perangkat tidak mudah panas. Selain itu, Huawei juga menyediakan aksesoris penunjang berbentuk konsol yang bentuknya mirip seperti Nintento Switch agar pengguna bisa bermain game dengan lebih menyenangkan lagi.

Nah, bagi yang berminat meminang Huawei Mate 20 X, smartphone ini ditawarkan dalam pilihan warna Midnight Blue dan Phantom Silver. Untuk harganya sendiri dibanderol sebesar 899 Euro atau setara dengan 15,7 jutaan rupiah.

Sumber:

https://intergalactictravelbureau.com/all-star-troopers-apk/