SMS TRANSLATOR Dari Telkomsel

SMS TRANSLATOR Dari Telkomsel

SMS TRANSLATOR Dari Telkomsel

SMS TRANSLATOR Dari Telkomsel
SMS TRANSLATOR Dari Telkomsel

Telkomsel mengadopsi salah satu layanan Google menjadi bagian dari layanan nilai tambahnya yang berbasis SMS. Kali ini kamus terjemahan milik Google bisa dinikmati oleh 82 juta pengguna Telkomsel.

“Inovasi baru ini kami hadirkan murni bekerja sama dengan Google. Namanya SMS Translator, yakni layanan SMS pertama di Indonesia untuk menerjemahkan bahasa Indonesia ke berbagai bahasa asing dan sebaliknya, melalui layanan SMS,” ujar GM VAS & Device Customization Telkomsel Jajang Munajat, dalam keterangan resminya, Kamis (6/5/2010).

Menurut Jajang, cukup dengan mengirimkan SMS, suatu kata sudah bisa langsung diterjemahkan ke bahasa yang dikehendaki. Bahkan fungsi SMS Translator lebih dari sekedar kamus digital, karena mampu menerjemahkan sebuah kalimat.

Bagi pengguna Telkomsel yang sering menggunakan Google translate, pasti akan terbiasa dengan hasil yang diberikan. Pasalnya, hasil terjemahan yang ada di Google translate akan sama dengan apa yang terkirim ke dalam ponsel.

Telkomsel SMS Translator adalah layanan penerjemahan bahasa melalui SMS menggunakan software yang disediakan oleh Google Translate. Pelanggan dapat mengirimkan SMS ke 4664 berisi kata atau kalimat dalam suatu bahasa, lalu sistem akan secara otomatis mendeteksi bahasa yang dikirim lalu menerjemahkan kata atau kalimat tersebut ke bahasa lain sesuai dengan permintaan pelanggan. Hasil terjemahan akan dikirim dalam bentuk SMS. Pelanggan hanya dikenakan Rp100 untuk setiap SMS terjemahan yang dikirim atau diterima.

Sayangnya SMS Translator ini baru menyediakan terjemahan ke dalam beberapa bahasa seperti Inggris, Perancis, Jerman, Belanda, Italia, Spanyol, dan Portugis. Tidak sebanyak bahasa yang ditawarkan versi Google Translate.

Apabila pelanggan ingin menerjemahkan bahasa Indonesia ke bahasa asing selain bahasa Inggris, cukup ketik kode bahasa lalu diikuti dengan kata atau kalimat yang diinginkan. Contoh: ketik ‘DE: Aku cinta kamu’, lalu kirim ke 4664, selanjutnya pelanggan akan menerima SMS kalimat tersebut yang sudah diterjemahkan ke bahasa Jerman menjadi ‘Ich liebe dich’. Untuk mengetahui kode bahasa, cukup kirim SMS, ketik INFO2, kirim ke 4664.

Sumber : https://cloudsoftwareprogram.org/