Siswa SMPN 9 Bandung Siap Ikuti PPDB 2019

Siswa SMPN 9 Bandung Siap Ikuti PPDB 2019

Siswa SMPN 9 Bandung Siap Ikuti PPDB 2019

Siswa SMPN 9 Bandung Siap Ikuti PPDB 2019
Siswa SMPN 9 Bandung Siap Ikuti PPDB 2019

Pelaksanaan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) 2019 tingkat sekolah menengah pertama

(SMP) baru saja berakhir. Selanjutnya, para siswa harus mempersiapkan diri menghadapi Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) 2019. Tak terkecuali siswa SMPN 9 Bandung.

Seorang siswa SMPN 9, Fauziyah Putri Salsabila mengatakan, dirinya berencana melanjutkan pendidikan ke Sekolah Menengah Kejuruan Negeri (SMKN) 1 Bandung, mengambil jurusan usaha perjalanan wisata agar dapat mewujudkan impiannya menjadi guide sekaligus pembuat agen perjalanan wisata. “Aku suka bahasa dan senang ngobrol. Jadi, sesuai passion aku juga,” ucapnya, saat ditemui di SMPN 9 Bandung, Jln. Semar No. 5, Kota Bandung, Kamis (25/4/2019).

Siswa lainnya, Sherlina Seskia juga berencana melanjutkan pendidikan ke SMKN 1 Bandung.

Namun, berbeda dengan Fauzyah, siswa kelas IX 6 tersebut akan mengambil jurusan akutansi. “Soalnya saya senang berhitung dan tertarik sama ilmu perkantoran,” ujar siswi yang bercita-cita menjadi direktur tersebut.

Persiapan matang juga dilakukan Doni Setiawan. Siswa berkacamata itu mengungkapkan,

dirinya telah mencari berbagai informasi mengenai PPDB tahun ini bersama orang tuanya. “Karena menggunakan sistem zonasi, saya akan pilih SMAN 4 Bandung karena jaraknya tidak terlalu jauh dari rumah. Namun jika ke SMK, saya akan pilih SMKN 12 Bandung jurusan teknik permesinan. Tapi saya akan lihat dulu bagaimana hasil nilai ujian saya,” ungkapnya.

Lain halnya dengan Renaldy Putra Prasetya. Ia berencana melanjutkan pendidikan ke Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 1 Bandung sambil memupuk cita-citanya menjadi tentara. “Insyaallah nanti ingin jadi tentara. Jadi, masuk MAN itu biar seimbang. Dunia dapet, ilmu juga dapet,” ucapnya.**

 

Sumber :

https://vidmate.co.id/