Semua fitur Windows 10 keren yang diumumkan Microsoft pada konferensi Build-nya

Semua fitur Windows 10 keren yang diumumkan Microsoft pada konferensi Build-nya

 

Semua fitur Windows 10 keren yang diumumkan Microsoft pada konferensi Build-nya
Semua fitur Windows 10 keren yang diumumkan Microsoft pada konferensi Build-nya

Microsoft menjadi tuan rumah konferensi Build virtual pertama untuk para pengembang tadi malam. Perusahaan

mengumumkan banyak hal baru termasuk komputer kuantum yang dibangun dengan OpenAI , blok bangunan baru untuk kolaborasi langsung di Office , dan Daftar – aplikasi kolaborasi untuk tim.

Seiring dengan semua ini, raksasa teknologi ini juga membawa beberapa perubahan penting pada platform Windows untuk pengembang termasuk membawa Linux UI ke Windows, dan fitur bar-seperti search-bar macOS Spotlight . Berikut ini semua pengumuman terkait Windows dari perusahaan:

Reuni Proyek
Konferensi TNW Couch
Bergabunglah dengan lokakarya online & diskusi real-time tentang navigasi tahun depan

DAFTAR SEKARANG
Microsoft terus-menerus berusaha mendorong pengembang untuk membuat aplikasi Windows 10 yang dapat berjalan di berbagai platform – desktop, laptop, tablet, konsol, dan smartphone (akhirnya). Pada 2015, itu mengubah nama aplikasi universal menjadi aplikasi Windows. Tetapi Universal Windows Platform (UWP) dan Win32 API (pikirkan aplikasi desktop) hidup terpisah. Tapi tidak lagi.

Tadi malam, perusahaan mengumumkan Project Reunion , upaya untuk menggabungkan kedua API ini di bawah satu payung. Sebagai bagian dari Microsoft ini merilis WinUI 3 Pratinjau 1 – kerangka UI untuk Windows. Anda dapat melihat lebih banyak fitur di halaman GitHub Project Renunion .

Reuni Proyek

Microsoft berharap ini akan mempengaruhi pengembang untuk membuat aplikasi yang lebih universal.

PowerToys Run launcher – saingan Spotlight macOS
Jika Anda menggunakan MacBook atau iMac, Anda mungkin menggunakan pencarian Spotlight untuk menemukan aplikasi, file, dan hal lainnya. Microsoft mencoba untuk meniru itu dengan sesuatu yang disebut peluncur PowerToys Run. Ini adalah versi baru dari peluncur Run yang populer yang dikenal banyak orang. Ini akan dapat menjalankan semua perintah Run dan bahkan menambahkan plugins dan pencarian web kustom di masa depan.

Jalankan PowerToys
Anda dapat mengunduh dan memeriksa kode untuk PowerToys Run di GitHub .

Windows Terminal 1.0 untuk perusahaan
Windows Terminal adalah aplikasi yang dapat dieksekusi baris perintah untuk pengembang untuk menjalankan perintah untuk Windows, Windows Subsystem untuk Linux (WSL) distro, atau Azure Cloud Shell. Microsoft merilis aplikasi ini untuk penggunaan perusahaan kemarin. Ini memungkinkan Anda menjalankan perintah di berbagai tab dan panel jendela dan bahkan menyesuaikan antarmuka sesuai dengan kebutuhan Anda.

Terminal Windows 1.0

Aplikasi GUI Linux datang ke Windows
Microsoft membuka pintu untuk lebih banyak fitur terkait Linux di Windows 10. Perusahaan ini membawa dukungan kernel Linux penuh ke Windows Subsystem untuk Linux (WSL) akhir bulan ini. Selain itu, ini juga akan mendukung aplikasi GUI (Graphical User Interface) dan mereka akan dapat memanfaatkan akselerasi perangkat keras GPU untuk kinerja visual yang lebih baik.

Hingga saat ini, pengembang harus menggunakan server pihak ketiga untuk menjalankan aplikasi Linux berbasis GUI. Dengan pembaruan baru ini, mereka akan dapat menjalankan aplikasi itu tanpa perangkat lunak tambahan.

Sumber:

https://pesantrenkilat.id/wordbuzz-apk/