Pengelolaan Bauran Produk

Pengelolaan Bauran Produk

Pengelolaan Bauran Produk

Pengelolaan Bauran Produk
Pengelolaan Bauran Produk

 

1. Produk Inti
Produk inti adalah tingkatan yang paling dasar dari produk pasar harus menemukan manfaat utama kepada konsumen dari setiap produk dan menjual manffat tersebut dari pada hanya seedar menjual fiturnya.

2. Produk Fasilitas
Adalah barang atau jasa yang harus ada ketika tamu / konsumen menggunakan produk inti , salah satu aspek yang paling penting adalah dapat di akses oleh pasar . Rancangan produk membutuhkan pengertian dari target pasar dan fasilitas jasa yang mereka butuhkan.

Produk Penunjang

Produk inti membutuhkan produk fasilitas tapi tidak membutuhkan produk penunjang, produk penunjang adalah produk ekstra yang di tawarkan untuk menambah nilai dari produk inti dan membantu membedakannya dari competitor yang lain

Mengapa Pengembangan Produk Baru ?

Dilakukan pengembangan produk baru agar para konsumen dapat mempunyai banyak pilihan untuk memilih produk, dan juga agar konsumen tidak bosan dengan produk yang bersifat monoton. Dan produk baru harus di kembangkan agar lebiha banyak di kenal oleh konsumen,dengan begitu konsumen dapat memiliki banyak pilihan produk dengan di kembangkannya produk baru tersebut.

Pengertian Produk Baru

Berdasarkan pemahaman konsep, dapat dimengert bahwa pada setiap awalnya perlu perencanaan produk baru sebaik-baiknya. Selain itu juga perlu pemahaman bahwa setiap produk baru untuk menggantikan produk lama. Proses penggantian produk lama dapat dilakukan secara wajar atau dapat direncanakan dengan mengusangkan produk lama (obselescence planned). Pengertian produk baru dapat dipandang dari sudut kepentingan produsen maupun pasar. Baru bagi pasar belum tentu baru bagi produsen. Demikian sebaliknya, berikut tingkat kebaruan produk yang dinyatak dengan beberapa kategori berikut :