Pendapatan Pensiunan dan Pekerja di Inggris Nyaris Sama

Pendapatan Pensiunan dan Pekerja di Inggris Nyaris Sama

Pendapatan Pensiunan dan Pekerja di Inggris Nyaris Sama
Pendapatan Pensiunan dan Pekerja di Inggris Nyaris Sama

PENDAPATAN para pensiunan di Inggris saat ini naik hingga hampir

dua kali lipat terhadap pendapatan mereka dua dekade lalu. Sebuah studi terbaru menyatakan jumlah uang yang diterima para pensiunan pada 2015 jumlahnya hampir dua kali lipat dibanding yang mereka terima pada 1995, yang disesuaikan dengan inflasi.
Perusahaan jasa keuangan Aegon melaporkan kehidupan para pensiunan dianggap mulai membaik. Pada 1995, para pensiunan menerima 155 pound dalam seminggu, sedangkan 20 tahun kemudian tepatnya pada 2015 para pensiunan mendapat 297 pound setiap minggunya. Selain itu kesenjangan pendapatan antara pekerja dan pensiunan menjadi 7% saja. Sekitar 38% lebih rendah dibanding 20 tahun yang lalu.

Perusahaan yang berbasis di Belanda tersebut menilai kehidupan

pensiunan saat ini ditopang tiga faktor, yaitu uang pensiun yang banyak dan pasti, jaminan meningkatnya uang pensiun negara yang lebih tinggi daripada inflasi sejak 2010 yang dikenal dengan istilah triple lock, dan meningkatnya jumlah orang tua yang bekerja paruh waktu pada masa pensiun.

Di lain sisi, laporan tersebut juga menyatakan beberapa faktor

yang bisa menjadi ancaman bagi kesejahteraan keuangan pensiunan. Faktor tersebut di antaranya ialah keraguan terhadap kemurahan hati para pembuat kebijakan uang pensiunan negara di masa depan, uang pensiunan yang menurun dan meningkatnya biaya perumahan sehingga para pemilik harus mencicil hingga mereka berusia lanjut.

 

Baca Juga :