Peluang Usaha Ikan Lemon Dalam Aquarium

Peluang Usaha Ikan Lemon Dalam Aquarium

Peluang Usaha Ikan Lemon Dalam Aquarium

Peluang Usaha Ikan Lemon Dalam Aquarium
Peluang Usaha Ikan Lemon Dalam Aquarium
Dunia ikan hias saat ini makin di ramaikan oleh tampilan ikan lemon yang menawan. Cara budidaya ikan lemon juga makin dilirik oleh beberapa penggemar ikan hias akuarium. Dengan warna kuning mirip warna buah lemon memanglah jadi daya tarik sendiri untuk ikan asli dari daerah Afrika ini. Untuk kelompok peternak ikan hias , pelihara serta membudidayakan ikan lemon termasuk juga langkah yang cukup gampang , diluar itu keinginan pasar yang masih tetap tinggi jadikan peluang usaha yang menjanjikan. Dengan melihat peluang ini apakah kita juga mau nikmati keuntungan dari peluang yang masih tetap terbuka ini.

Ulasan Cara Budidaya Ikan Lemon

Nah , saat sebelum Anda mengambil keputusan baiknya rehat sesaat serta memerhatikan penjelasan budidaya ikan hias lemon ini.

Pilih indukan untuk budidaya ikan lemon

budidaya ikan bawal – Saat kita mau pilih indukan yang baik untuk dijalankan pemijahan jadi induk itu minimum telah berumur 7 bulan lebih , kita dapat tahu apakah induk yang kita tentukan jantan ataukah betina diliat dari cara-cara. Contohnya pada ukuran badan ikan lemon betina lebih kecil serta lebih pendek dibandingkan lemon jantan. Ciri lain , pejantan serta betina yaitu warna ikan lemon jantan mempunyai kuning cerah sedang lemon betina agak redup. Bila telah dapat pilih indukan itu budidaya ikan lemon telah dapat dilanjutkan ke bagian pemijahan ikan di kolam spesial.

Kolam Tempat Pemijahan Ikan Lemon

Kolam yang dipakai untuk pas pemijahan yaitu akuarium yang spesial untuk pejantan serta betina. Ukuran akuarium memanglah mesti lebih luas umpamanya panjang 100cm , lebar 50 cm dengan ketinggian 40 cm , sedang kedalaman air cukup separuh dari tinggi akuarium seputar 20-25cm. Pada Kolam buatan Cara budidaya ikan lemon ini memanglah dapat lebih irit cost dibanding dengan bikin bak besar untuk pemijahan masal ikan hias. Sedang untuk kolam pemijahan dari bak beton minimum ukurannya lebih kurang 2 mtr. dengan lebar serta ketinggian satu mtr. , kolam ini dapat dipakai untuk pemijahan masal yang lebih efisien tetapi memerlukan cost yang semakin besar.

Langkah pemijahan ikan lemon

Ikan lemon yang tengah dalam sistem pemijahan didiamkan dalam akuarium hingga berlangsung proses kawin. Ikan lemon yang tengah berlangsung perkawinan umumnya dengan diawali ikan jantan yang berkejaran dengan betina lalu disudahi dengan mengendap-endap di dasar kolam. Tetapi untuk lebih meyakinkan pemijahan yaitu dengan membiarkan pasangan jantan serta betina di dalam kolam pemijahan lebih kurang 1 minggu. Budidaya ikan lemon ini sesudah alami pembuahan jadi telur bakal menetas serta membuahkan benih ikan lemon memiliki ukuran kecil.

Pemisahan Benih Dari Induk

Sesudah sistem pemijahan sukses setelah itu yaitu memisahkan indukan dengan benih ikan lemon , ikan yang masih tetap berbentuk benih lemon ini di beri pakan nutrisi untuk pertumbuhannya hingga umur 2 bln.. Kemudian pisahkan kembali jadi bagian-bagian untuk kurangi populasi yang terlampau padat. Kerjakan langkah sekian tiap-tiap perkembangan ikan makin besar serta dewasa. Saat ini sesudah makin besar ikan lemon telah dapat di jual serta disetor ke penjual ikan hias. Sekianlah bagaimana caranya budidaya ikan lemon yang nyaris sama juga dengan langkah budidaya ikan nila dsb.