Membangun Olahraga Sejak Dini Dengan Semangat O2SN

Membangun Olahraga Sejak Dini Dengan Semangat O2SN

Membangun Olahraga Sejak Dini Dengan Semangat O2SN

 

Membangun Olahraga Sejak Dini Dengan Semangat O2SN

Olimpiade Olahraga Siswa Nasional

Asep Suhanggan, selaku penangguung jawab kegiatan Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) tingkat SD sampai dengan SMP tingkat Provinsi Jawa Barat tahun 2018, memberikan sambutan pada Senin, 9 Juli 2018 di GOR Pajajaran, Jalan Pajajaran No.37, Pasir Kaliki, Cicendo, Bandung, Jawa Barat.

Kegiatan O2SN 2018

Kegiatan O2SN 2018 akan digelar mulai tanggal 9-12 Juli 2018.Kegiatan O2SN kali ini memiliki tema yaitu “Membangun olahraga sejak usia dini dengan semangat O2SN kita jadikan Jabar kahiji pada O2SN tingkat Nasional di Daerah Istimewa Yogyakarta”.

Dalam sambutannya

Asep menyampaikan proses pembelajaran akan lebih efektif jika ditunjang dengan kondisi kesehatan dan daya kreatifitas siswa yang baik.

“Proses pembelajaran akan lebih efektif jika ditunjang dengan kondisi kesehatan yang baik. Peningkatan kondisi kesehatan dapat ditunjang melalui beberapa kegiatan antara lain melalui bidang olahraga yang dapat membangkitkan semangat,” ungkap Asep.

Potensi kecerdasan

Manurut Asep, pembangunan pendidikan tidak cukup hanya berorientasi pada penyiapan tenaga kerja, tetapi harus mampu pula membangun seluruh potensi kecerdasan manusia agar berkembang dan bermanfaat.

“Pembangunan pendidikan tidaklah cukup jika hanya berorientasi pada penyiapan tenaga kerja, tetapi harus mempu membangun seluruh potensi kecerdasan manusia agar berkembang secara optimal, juga bermanfaat bagi diri sendiri, masyarakat dan pembangunan nasional termasuk pembangunan karakter dan jatidiri bangsa,” ujar Asep.

Penyelenggaraan kegiatan O2SN akan dilaksanakan di Lapangan Atletik GOR Pajajaran, adapun lokasi setiap cabang olahraga seperti atletik, pencaksilat, karate, dan renang yang akan dilaksanakan di GOR Pajajaran, kemudian ada pula cabang olahraga Senam yang akan diselengarakan di GOR Arcamanik Dinas Olahraga Provinsi Jawa Barat, dan yang terakhir pada cabang bulutangkis yang akan diselenggarakan di GOR Lodaya.

 

Artikel Terkait: