Manfaat Jeruk Nipis Untuk Kecantikan, Kesehatan, Mengobati Penyakit

Manfaat Jeruk Nipis Untuk Kecantikan, Kesehatan, Mengobati Penyakit

Manfaat Jeruk Nipis Untuk Kecantikan, Kesehatan, Mengobati Penyakit

Manfaat Jeruk Nipis Untuk Kecantikan, Kesehatan, Mengobati Penyakit

Kandungan yang terdapat dalam jeruk nipis adalah minyk terbang limonene dan linolool, flavonoid, Seperti poncirin, hesperidine, rhoifolin, dan naringin. Kandungan buahnya yang masakadalah (synephrine dan N-methyltyramine), selain asam sitrat, kalsium, fosfor, besi dan vitamin A, b1, dan C, Yang mana asam sitrat pada jeruk nipis mampu mencegah kekembuhan pasa pasien pasca operasi ginjal.

Berikut di bawah ini adalah berbagai manfaat jeruk nipis untuk kecantikan dan kesehatan serta cara penggunanya.

1. Melembabkan Rambut

1 butir telur ayam kampung di kocok dengan perasan 3 butir jeruk nipis kampung sampai rata, gosokkan pada kulit kepala, kemudian Pijit-pijit sampai merata, biarkan selama 2 jam, Baru di bilas dengan shampo merang agar rambut menjadi mengkilap dan lebat. Shampo merang di buat dari 1 ikat merang, Di bakar sampai menjadi arang. bukan abu, Kemudian rendam di dalam air dan biarkan semalaman, Lalu saring, dan shampo merang siap untuk keramas.

2. Menghentikan Kebiasaan Merokok

Iris 1 jeruk nipis, Isap lalu minum air putih, Lakukan beberapa kali sehari. Minimal 2 kali sehari.

3. Vertigo

Setengah genggam daun jeruk nipis di lumatkan, Dan tambahkan 1 sendok makan air jeruk nipis, Lalu gosokkan ke tengkuk, pelipis dan dahi. Lakukan 2 kali sehari.

4. Mengatasi Radang Tenggorokan

Potong 3 buah jeruk nipis yang masak, Seduh air perasanya dengan 1/2 cangkir air panas, Dan tambahkan 1 sendok makan madu sambil diaduk rata. Selagi hangat gunakan ramuan tersebut untuk Berkumur-kumur selama 2-3 menit. Lakukan 3 kali sehari.

5. Lendir Di Tenggorokan

Potong 2 buah jeruk nipis dengan memeras airnya, dan tampung di gelas, Lalu tambahkan sedikit garam, dan aduk sampai rata. Ramuan ini dapat di minum pada saat perut kosong.

6. Melangsingkan Badan

Tambahkan air perasan 1 buah jeruk nipis kedalam cangkir air teh hijau, Minum ramuan ini setiap pagi dan sore. Lakukan setiap hari.

7. Menambahkan Stamina

Campurkan 1 butir telur ayam kampung, Air perasan 1 buah jeruk nipis dan sedikit irisan gula merah, Aduk sampai rata, Kemudian di minum, Lakukan 1 kali dalam seminggu.

8. Mengatasi Tekanan Darah Tinggi

Sediakan 20 kuntum bunga dan 30 lembar daun jeruk nipis, Cuci sampai bersih, Kemudian tambahkan air perasan 2 buah jeruk nipis. Rebus bahan tersebut dalam 3 gelas air bersih hingga tersisa 2 1/4 gelas. Setelah dingin saring air saringanya. Di minum 3 kali sehari 3/4 gelas. Biar lebih mujarap, anda tambahkan sedikit madu asli.

9. Menghilangkan Kurat Dan Panu

Cuci 1 genggam akar landep (Barleria prionitis) Hingga bersih, Lalu di tumbuk halus, Tambahkan air perasan 1 buah jeruk nipis sambil diaduk rata. Balurkan pada bagian kulit yang terkena kurap dan panu, Kemudian balut dengan kain perban. Di ganti pembalut 2 kali sehari.

Sekian terimakasih karena anda telah menyimak dan membaca artikel Manfaat Jeruk Nipis Untuk Kecantikan Dan Kesehatan Tersebut, semoga banyak manfaatnya untuk anda tentunya pengunjung blog ini.

Sumber: https://www.duniabudidaya.co.id