4 Manfaat Daun Seledri Untuk Kesehatan Rambut

Manfaat Daun Seledri Untuk Kesehatan Rambut

4 Manfaat Daun Seledri Untuk Kesehatan Rambut

Manfaat Daun Seledri Untuk Kesehatan Rambut
Manfaat Daun Seledri Untuk Kesehatan Rambut

Daun seledri memiliki nama latin Apium graveolens L dan termasuk kedalam famili Apiaceae atau suku Adas-adasan. Seledri satu suku dengan wortel dan adas pulosari. Daun seledri telah sejak lama dipergunakan sebagai bahan penyedap makanan, Karena aromanya yang khas harum dan menggugah selera makan. Bahkan di negara Eropa dan negara Jepang tanaman seledri tersebut sangat di manfaatkan, Sebab mereka telah biasa menjadikan batang, daun, bunga dan biji seledri sebagai bahan penyedap makanan.

Tanaman seledri dikenal semenjak zaman penjajahan indonesia oleh Belanda, Yang pada itu penjajahan belanda menggunakan seledri untuk penyedap makanan yang berkuah seperti Sup. Pada saat ini seledri merupakan bagian yang tak terpisahkan dari masakan Dunia. Selain dari manfaat seledri untuk bahan penyedap makanan, Seledri juga bermanfaat untuk sebagai tanaman obat herbal untuk mengatasi berbagai penyakit dan gangguan kesehatan. Hal tersebut karena seledri mengandung Senyawa-senyawa yang sangat bermanfaat untuk tubuh. Selain seledri untuk kesehatan, Seledri juga bermanfaat dan berkhasiat untuk kecantikan rambut, Seperti, Penyuburan rambut, Dan mengatasi rambut Rontok.

1. Penyuburan Rambut

Sediakan 7-10 helai daun seledri, kemudian di cuci hingga bersih, Lalu di tumbuk halus dan gosokkan ke rambut yang telah di kramas (Di bersihkan), Pijat lembut kulit kepala anda selama 15 menit. Setelah selesai bungkus rambut yang telah di gosokkan seledri lalu diamkan selama 1 Jam. Setel itu, bilas kembali rambut anda dengan air bersih. Untuk hasil yang maksimal, Lakukan Langkah-langkah tersebut seminggu 1 kali.

2. Seledri Untuk Mencerahkan Wajah

Caranya dengan memasukkan irisan batang seledri kedalam air panas, Kemudian biarkan hingga dingin, Setelah itu, Airnya di pakai untuk mencuci muka.

3. Mengatasi Rambut Rontok

Sediakan seledri sebanyak 2 genggam, Kemudian bersihkan dan potong Kecil-kecil, Lalu dihaluskan dengan cara di blender, Setelah halus, Simpan seledri yang telah halus sempurna, Kemudian campurkan dengan 1 butir telur yang telah di kocok. Aplikasikan campuran telur dan seledri tersebut di kepala anda lalu pijat lembut selama15 menit, Jika selesai diamkan kurang lebih 1 Jam dan bilas bersih.

4. Meluruskan Rambut Dengan Seledri

Tubuk beberapa batang daun seledri yang masih segar hingga halus, dan tambahkan sedikit air, Kemudian peras untuk mendapatkan sari daun seledri, Lalu simpan di dalam botol dan diamkan selama 1 malam. Lalu gunakan sebagai kreambath pada esok harinya. Jika selesai keramaslah menggunakan shampo.

Sekian terimakasih karena anda telah menyimak dan membaca artikel Manfaat Daun Jarak Untuk Kesehatan Tersebut, semoga banyak manfaatnya untuk anda tentunya pengunjung blog ini.

Sumber: https://www.bertani.co.id