Kue Sus yang Menggoda Hati

Kue Sus yang Menggoda HatiKue Sus yang Menggoda Hati

kue sus

Wow, kue susnya menggoda hati ya? Siapa yang tidak kepincut. Apalagi bagi yang senang kuliner seru seperti saya. Kue sus ini masuk dalam daftar pilihan. Apalagi tidak termasuk gorengan. Serbulah……!

Saya penyuka kue sus. Maka ketika bertemu dengan kue sus dengan tampilan cantik seperti ini, hmmmm….tak kuat hati ini untuk tidak mencomotnya. Dan ini menjadi salah satu jajanan seru yang wajib diburu.

Kue sus memang bukan asli penganan Indonesia. Di Belanda sebutannya sore. Kalau di Perancis sebutannya choux a’ la creme. Kue yang bentuk umumnya bundar berongga. Rongganya ini berisi vla. Tetapi kini kue sus tidak melulu bundar. Ada yang lonjong, pipih dan ada yang dibentuk-bentuk seperti angsa. Vlanya pun bervariasi. Ada yang dihiasi buah-buahan atau diberi toping cokelat.

Apapun bentuknya, intinya kue sus itu hasil olahan tepung terigu yang dicampur mentega dan telur lalu dikocok sampai halus. Kemudian di oven dengan suhu tinggi. Nah, suhu panas ini yang membuat kue sus mengembang dan berongga.

Mudahkan cara membuatnya? Yang terpenting, bukan gorengan. Jadi cukup aman bagi yang tidak menyukai gorengan seperti saya.

 

Sumber: https://tribunbatam.co.id/2020-indonesia-pasarkan-massal-mobil-listrik-buatan-sendiri/