Konversi Suhu

Table of Contents

Konversi Suhu

Konversi Suhu

Skala Celcius

Pada skala Celcius, titik tetap bawah ditandai dengan angka  dan titik tetap atas ditandai dengan angka . Skala ini diajukan oleh Anders Celcius (1701-1744) dengan menetapkan titik lebur es sebagai titik tetap bawah dan titik didih air sebagai titik tetap atas.


Skala Fahrenheit

Skala Fahrenheit diajukan oleh fisikawan Jerman, Daniel Gabriel Fahrenheit  (1686-1736). Pada skala Fahrenheit, titik tetap bawah ditandai dengan angka   dan titik tetap atas ditandai dengan . Fahrenheit meneapkan titik tetap atas dan titik tetap bawah berdasarkan titik beku dan titik didih air murni pada tekanan 1 atm.


Skala Kelvin

Skala Kelvin diajukan oleh fisikawan Inggris, Lord William Thomson Kelvin(1824-1907). Pada skala Kelvin, titik tetap bawah ditandai dengan angka 273 K dan titik tetap atas ditandai dengan angka 373 K. Pengukuran suhu dalam skala Kelvin berdasarkan pada suhu mutlak nol.


Suhu nol mutlak adalah suhu terendah yang mungkin terjadi pada suatu benda. Berdasarkan kesepakatan internasional, nol mutlak didefinisikan sebagai suhu terendah pada skala Kelvin yang ditandai dengan 0 K yang setara dengan.


Skala Reamur

Pada skala Reamur, titik tetap bawah ditandai dengan angka  dan titik tetap bawah ditandai dengan angka.


Sumber: https://hottestgirlsofcheerleading.com/disney-magical-dice-apk/