Kemendikbud Gelar Persemaian Nilai Budaya 2017 di Bengkalis

Kemendikbud Gelar Persemaian Nilai Budaya 2017 di Bengkalis

Kemendikbud Gelar Persemaian Nilai Budaya 2017 di Bengkalis

Kemendikbud Gelar Persemaian Nilai Budaya 2017 di Bengkalis
Kemendikbud Gelar Persemaian Nilai Budaya 2017 di Bengkalis

Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia menggelar persemaian nilai budaya 2017 di Kabupaten Bengkalis. Kegiatan, bertujuan untuk memberikan wawasan dan inspirasi baru bagi masyarakat khususnya dunia pendidikan dalam membentuk kepribadian berkarakter bagi generasi muda.

“Kami menyampaikan apresiasi dan terima kasih pada Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan RI, telah memilih Kabupaten Bengkalis sebagai tempat untuk menyemaikan nilai budaya,” Pelaksana Tugas (Plt) Sekretaris DaerahArianto saat membuka, Persemaian Nilai Budaya 2017 yang digelar di Gedung Lembaga Adat Melayu (LAM) Riau, Kabupaten Bengkalis, Senin (22/5/2017).

Arianto menambahkan, di tengah kemajuan ilmu teknologi dan komunikasi

, selain memberikan dampak positif, namun juga menjadi sebuah tantangan dalam membentuk karekter anak, khususnya dalam mengakses media sosial maupun konten-konten yang belum sesuai dengan budaya, sehingga perlahan-lahan mempengaruhi kehidupan sehari-hari.

Kepala Dinas Pertanian itu, berharap, dengan dilaksanakan kegiatan ini, kepada seluruh kalangan pelajar di seluruh Kabupaten Bengkalis, agar dapat menjadi manusia berakhlak, budi pekerti, dan mulia.

Tidak hanya kepada pelajar, Arianto juga menegaskan kepada guru dan peserta didik

yang berkesempatan hadir pada saat itu, agar dapat mengambil pelajaran dan nilai positif dalam film tersebut, serta dapat diterapkan dalam kehidupan sehari-hari.

“Kami berharap kepada seluruh guru dan peserta didik yang hadir pada kesempatan ini, agar dapat mengambil iktibar dan sekaligus inspirasi dari film yang ditayangkan. karena film itu, mengandung nilai-nilai positif yang mampu menumbuhkembangkan nilai karakter anak bangsa, khususnya di Negeri Junjungan Kabupaten Bengkalis ini,” pungkasnya.

Film utama yang disuguhkan dalam acara hari itu adalah Film dengan judul “Ada Surga di Rumah Mu

“ dan “Sepatu Dahlan” Film ini merupakan film yang telah lulus seleksi dan dipandang dapat memberikan nilai-nilai pendidikan karakter bagi yang menontonnya.

Turut hadir pada acara tersebut, Plt. Sekretaris Daerah, H. Arianto, Direktur Sejarah, Kemendikbud,Triana Wulandari, Kasubdit Internalisasi Nilai Sejarah, Edy Swardi, Kepala Subbidang Internalisasi nilai Sejahtera Direktorat Kemendikbud RI, Drs, Edy Suwardi.

 

Sumber :

http://ahmadali.wagomu.id/e107293.html