Gara-Gara Kritis, Mahasiswa IPB Sabet Juara

Gara-Gara Kritis, Mahasiswa IPB Sabet Juara

Gara-Gara Kritis, Mahasiswa IPB Sabet Juara

Gara-Gara Kritis, Mahasiswa IPB Sabet Juara
Gara-Gara Kritis, Mahasiswa IPB Sabet Juara

Prestasi membanggakan kembali diraih oleh para mahasiswa Institut Pertanian Bogor (

IPB). Tim yang terdiri dari Sandi Fantea, Atsi­rudi Wibowo dan Randi Firman­syah berhasil menjuarai Kom­petisi Debat Agroindustri Ting­kat Mahasiswa Nasional. Lom­ba ini merupakan salah satu rangkaian acara Festival of Agroindustry 2018 yang disel­enggarakan Himpunan Maha­siswa Teknologi Pertanian (Hi­malogin) IPB, di Kampus IPB Dramaga, belum lama ini.

Kompetisi debat yang mengang­kat tema “Agroindustry to Ac­hieve National Prosperity” diik­uti oleh puluhan mahasiswa dari berbagai perguruan tinggi di Indonesia yang lolos tahap seleksi esai. Dalam kompetisi ini para peserta dituntut untuk berpikir kritis terhadap perma­salahan agroindutri dan isu-isu pertanian nasional yang sedang hangat diperbincangkan.

Perlombaan sendiri berskala nasional dan diikuti oleh per­guruan tinggi ternama di Indo­nesia

, seperti Universitas Gad­jah Mada, Universitas Indonesia, Universitas Brawijaya, Univer­sitas Padjajaran, Universitas Andalas, dan perguruan tinggi lainnya di Indonesia.

“Kompetisi kali ini sangat me­narik dan menantang. Meng­kritisi soal agroindustri, perma­salahan pertanian, dan topik kebijakan pertanian adalah hal yang menarik dan sesuai dengan bidang kami, khususnya maha­siswa IPB,” kata Sandi

Menurutnya, biasanya ia mengik­uti kompetisi debat di ranah hu­kum, politik, bahkan ekonomi.

Maka, amat senang sekali pada perlombaan ini ia dapat berbi­cara dan berargumentasi terkait pertanian. “Alhamdulillah kami berhasil meraih juara pertama mengalahkan Universitas Indo­nesia di babak final,” ujarnya.

 

Baca Juga :