Facebook meluncurkan Toko, mengubah Halaman menjadi etalase toko

Facebook meluncurkan Toko, mengubah Halaman menjadi etalase toko

 

 

Facebook meluncurkan Toko, mengubah Halaman menjadi etalase toko
Facebook meluncurkan Toko, mengubah Halaman menjadi etalase toko

Facebook hari ini mengungkapkan peluncuran pembaruan utama yang disebut Toko. Ini akan secara efektif mengubah halaman Facebook dan Instagram menjadi etalase digital, dan perusahaan meluncurkannya untuk bisnis kecil.

Facebook

@Facebook
Today we’re introducing Facebook Shops, which will make it easy for businesses to set up a single online store on both @facebookapp and @instagram, and soon @messenger and @WhatsApp too

Embedded video
1,217
12:09 AM – May 20, 2020
Twitter Ads info and privacy
815 people are talking about this
Konferensi TNW Couch
Bergabunglah dengan lokakarya online & diskusi real-time tentang navigasi tahun depan

DAFTAR SEKARANG
CEO Mark Zuckerberg mengungkapkan fitur baru selama siaran langsung. Toko akan berfungsi pada halaman atau profil bisnis, dari mana seorang pelanggan dapat menelusuri koleksi barang-barang mereka. Secara teori bisnis dapat memiliki seluruh mekanisme belanja mereka di Facebook. Toko akan didukung oleh perangkat lunak pihak ketiga seperti Shopify dan BigCommerce, dan bisnis juga akan dapat menerapkan program loyalitas pelanggan di masa depan.

Menurut Facebook , menyiapkan Toko relatif mudah: “ Membuat Toko Facebook gratis dan sederhana. Bisnis dapat

memilih produk yang ingin mereka tampilkan dari katalog mereka dan kemudian menyesuaikan tampilan dan nuansa toko mereka dengan gambar sampul dan warna aksen yang memamerkan merek mereka. Ini berarti setiap penjual, terlepas dari ukuran atau anggaran mereka, dapat membawa bisnis mereka online dan terhubung dengan pelanggan di mana pun dan kapan pun nyaman bagi mereka. ”

Baca: Facebook memberi nama Dewan Pengawasnya, ‘mahkamah agung’ yang dapat mengalahkan Zuckerberg

Instagram juga mendapatkan pengalaman berbelanja sendiri yang diperbarui. Musim panas ini, aplikasi akan mendapatkan tab belanja sendiri. Perusahaan juga telah menyiratkan ini adalah bagian dari dorongan yang lebih besar ke e-commerce, karena salah satu rencana di masa depan adalah bahwa seseorang dapat “melihat toko bisnis dan melakukan pembelian tepat dalam obrolan di WhatsApp, Messenger atau Instagram Direct.”

Instagram

@instagram
Instagram Shop…coming this summer to the US 👛🙌 https://twitter.com/Facebook/status/1262793274844045312 …

Facebook

@Facebook
Replying to @Facebook
This summer in the US, we’re introducing @Instagram Shop, a new way to discover and buy products you like on the Instagram Explore tab. We’ll also be adding a Shop tab in the navigation bar later this year.

View image on Twitter

744
12:16 AM – May 20, 2020
Twitter Ads info and privacy
176 people are talking about this
Facebook telah menjebak ini sebagai upaya untuk membantu bisnis kecil yang saat ini berjuang selama COVID-19 dikunci. Zuckerberg mengatakan, selama streaming langsung di mana ini terungkap, bahwa ini akan membantu toko-toko tersebut mempertahankan pendapatan tetap dan memungkinkan mereka untuk membuka kembali ketika kuncian mengangkat. Dia juga tidak salah – menurut sebuah survei oleh Facebook sendiri , sepertiga dari pemilik usaha kecil melaporkan mereka tidak akan dapat membuka kembali karena kurangnya pendapatan, dan lebih dari setengahnya mengatakan mereka tidak akan dapat menggunakan kembali staf yang sama.

Namun, saya yakin ini adalah sesuatu yang sudah ada di papan gambar Facebook untuk waktu yang lama. Instagram,

khususnya, berubah menjadi surga e-commerce biasa, dan Facebook Marketplace telah menjadi sumber daya yang sangat populer. Jadi Facebook menggunakan all-in untuk e-commerce tidak terlalu mengejutkan. Zuckerberg juga mengakui selama siaran langsung bahwa Toko Facebook tidak akan membatalkan “kerusakan ekonomi” dari coronavirus.

Facebook mulai meluncurkan Toko hari ini, dan Anda mungkin akan melihat lebih banyak lagi di beberapa bulan mendatang.

Baca Juga: