Facebook bantah kumpulkan data lewat 10 Years Challenge

Facebook bantah kumpulkan data lewat 10 Years Challenge

Facebook bantah kumpulkan data lewat 10 Years Challenge

Facebook membantah dugaan mereka mengumpulkan data wajah manusia untuk melatih mesin pengenal wajah, face recognition, melalui tantangan berbagi foto 10 Years Challenge yang sedang viral di media sosial beberapa minggu belakangan ini.

“Sejauh ini kami tidak ada komentar tentang itu. Tapi mengenai kabar face recognition itu tidak ada,” kata pimpinan komunikasi Facebook Indonesia, Putri Dewanti, kepada media di Jakarta, Senin.

Sejumlah praktisi teknologi menilai Facebook sebenarnya memiliki maksud tertentu

melalui 10 Years Challenge ini, Facebook disebut sedang melatih mesin mereka untuk memahami perubahan fitur-fitur wajah manusia dalam kurun waktu 10 tahun.

Praktisi teknologi asal Amerika Serikat, Kate O’Neill, dikutip dari laman Wired, mengemukakan analisisnya tentang tantangan ini, kurasi waktu 10 tahun akan membantu mereka untuk mendapatkan sampel yang lebih akurat dibandingkan menyisir setiap foto yang masuk ke Facebook selama 10 tahun belakangan.

Facebook tidak membenarkan bahwa 10 Years Challenge yang kini viral bermula

dari Facebook, berdasarkan pantauan mereka, tantangan ini viral di berbagai platform media sosial termasuk di Facebook. Banyak pengguna media sosial yang menyambungkan akun Facebook mereka dengan akun lain, misalnya Instagram, sehingga apa yang diunggah di satu platform, akan terunggah juga di platform lainnya.

Anggapan yang beredar juga menyebutkan 10 Years Challenge ini

merupakan salah satu usaha Facebook untuk menaikkan traffic dan jumlah pengguna aktif mereka, namun, Facebook kembali membantah pendapat tersebut.

Menurut Putri, jumlah pengguna aktif mereka tiap bulan di Indonesia mencapai 115 juta per bulan, sementara Instagram 45 juta.

 

sumber :

https://merkbagus.id/seva-mobil-bekas/