Cara Flashing MIUI Global ROM Xiaomi Redmi 4 Prime via Recovery Mode

Cara Flashing MIUI Global ROM Xiaomi Redmi 4 Prime via Recovery Mode

 

Cara Flashing MIUI Global ROM Xiaomi Redmi 4 Prime via Recovery Mode
Cara Flashing MIUI Global ROM Xiaomi Redmi 4 Prime via Recovery Mode

Ketika membeli smartphone, kemungkinan besar kamu akan mendapatkan sebuah device dengan sistem operasi

yang telah terpasang dan siap untuk digunakan, semua smartphone juga begitu kan? Tapi khusus untuk smartphone Xiaomi, kamu bisa mendapatkan sebuah sistem operasi atau orang sering menyebutnya dengan ROM yang dipasang oleh distributor yang membawa masuk ke Indonesia. Sayangnya, ROM ini membawa banyak bloatware dan adware yang nggak bisa dinon-aktifkan. 🙁

Pilihan satu-satunya adalah dengan flashing atau mengganti ROM dengan MIUI asli atau bisa juga diganti dengan

custom ROM. Nah, kali ini saya mau berbagi tutorial flashing Xiaomi Redmi 4 Prime, karena kebetulan device yang saya pakai adalah model tersebut. Cara ini juga bisa digunakan untuk smartphone Xiaomi model yang lain koq, jadi silakan simak baik-baik ya.

1. Download Full ROM Pack-nya di sini (pilihan ROM untuk model lain ada di sini)

2. Download Mi PC Suite China Version di sini. (Saya coba versi Inggris nggak bisa mendeteksi Redmi 4 Prime, entah kenapa)

2. Sambil nunggu proses download selesai, backup semua data penting, terutama foto, WhatsApp, dan data-data penting lainnya yang belum terintegrasi dengan layanan cloud.

3. Kalau sudah yakin semua data aman dan file ROM sudah ter-download sempurna, lakukan factory reset untuk membersikan semua data, lalu matikan Redmi 4 Prime.

4. Hidupkan dengan menekan tombol volume +, volume -, dan power secara bersamaan sampai masuk ke Recovery Mode seperti terlihat pada gambar di bawah ini.

5. Jalankan Mi PC Suite dan sambungkan device dengan laptop/PC dengan kabel USB.

6. Mulai hati-hati pada step ini, karena semua menu menggunakan bahasa China. 😀 Pilih tombol yang saya kasih tanda merah, tombol ini untuk memilih file ROM yang sudah di-download tadi.

7. Setelah itu Mi PC Suite akan menverifikasi file ROM, kalau nggak ada masalah, akan muncul teks berwarna hijau dan tombol untuk flashing.

8. Tunggu sampai proses flashing selesai, silakan cek pada pengaturan MIUI bagian About Phone, pastikan sudah menggunakan Global ROM.

Gampang kan? Selamat mencoba..

Sumber:

https://konveksipekanbaru.co.id/marvel-contest-of-champions-apk/