Buktikan Tidak Merugi, LG Luncurkan Smartphone Android One Baru Q9 One

Buktikan Tidak Merugi, LG Luncurkan Smartphone Android One Baru Q9 One

Buktikan Tidak Merugi, LG Luncurkan Smartphone Android One Baru Q9 One
Buktikan Tidak Merugi, LG Luncurkan Smartphone Android One Baru Q9 One

Meski dikabarkan terus merugi, namun LG tak patah arang untuk memproduk smartphone. Raksasa elektronik Korea Selatan membuktikannya dengan merilis smartphone LG Q9 One, 13 Februari 2019.

LG Q9 One merupakan ponsel re-brand dari LG Q7 One yang keluar tahun 2018 kemarin. Ponsel terbaru LG ini juga termasuk ponsel Android One.

Jika melihat sepintas, desain Q9 One tidak kelah dengan model smartphone masa kini, terlihat dari poni atau notch yang disematkan pada layarnya. Sedangkan penampilan poni tersebut hampir serupa dengan yang ada di iPhone X.

Bagaimana dengan spesifikasi lainnya?

Platform

LG Q9 One yang mulai dipasarkan 15 Februari 2019 di Korea Selatan

dengan harga 599.500 Won (Rp 7,5 jutaan) ini, menggunakan chipset Qualcom Snapdragon 835 yang bisa dikatakan lawas, karena diproduksi atau digunakan dua tahun lalu.

Namun, karena menggunakan Android One serta ditunjang dengan RAM 4 GB dan penyimpanan intenal 64 GB, membuat performa smartphone ini lebih kencang ketimbang Android yang biasa. Selain itu ditopang dengan CPU Quad-core dan grafis Adreno 530.

Layar

Smartphone ini pula memiliki bentang layar yang lumayan lebar yaitu 6,1 inci, beresolusi Quad HD+ 1440 x 3120 piksel, dan aspek rasio 19,5:9. Sementara dimensi bodi berukuran 153.2 x 71.9 x 7.9 mm dengan berat 156 gram.

Kamera

Di sektor kameranya, LG Q9 One dibekali dengan kamera utama

dengan resolusi 16 MP (f/1.9), plus fitur PDAF serta LED flash. Walaupun hanya menyematkan satu kamera, namun jangan khawatir hasilnya dapat diandalkan dan tidak bakalan mengecewakan meski pada tempat yang kurang cahaya.

Sementara kamera depannya 8 MP (f/1.9). Dengan lensa wide angle

maka para pecinta selfie bisa mengambil swafoto dari angle yang lebar. Selain itu, kamera depannya juga bisa merekam atau melakukan video call dengan jernih.

 

sumber :

https://rianablog.com/icey-apk/