Bahasa Pemrograman 

Bahasa Pemrograman 

  1. Bahasa pemograman memungkinkan untuk mengembangkan serangkaian perintah yang membentuk program bentuk
  2. Bahasa mesin adalah tingkat paling dasar dari bahasa pemrograman, maksudnya semua perintah program harus ditulis dengan menggunakan kode binari yang unik untuk setiap komputer.
  3. Bahasa perakitan (assembler language) untuk mengurangi berbagai kesulitan dalam menulis program dengan bahasa mesin dan memungkinkan sebuah komputer untuk mengubah perintah dari bahasa semacam ini kedalam perintah mesin.
  4. Bahas tingkat tinggi adalah yang menggunakan berbagai perintah, yang disebut sebagai pernyataan, yaitu menggunakan berbagai pernyataan singkat atau istilah aritmatika.
  5. Bahas generasi keempat adalah bahasa nonprosedural yang mendorong para pemakai dan pemrogram untuk menspesifikasikan hasil yang mereka inginkan, sementara komputer menetapkan urutan perintah yang akan dapat mencapai hasil tersebut.
  6. Bahas yang berorientasi pada objek adalah bahasa yang lebih mudah dan lebih efisien untuk memprogran graphic-oriented user interface yang dibutuhkan oleh banyak aplikasi.

Ø Bahasa dan Layanan Web

  1. HTML

HTML yang  singkatan dari HyperText Markup Language merupakan sebuah bahasa markup yang digunakan untuk membuat sebuah halaman web, menampilkan berbagai informasi di dalam sebuah Penjelajah web Internet dan formating hypertext sederhana yang ditulis kedalam berkas format ASCII agar dapat menghasilkan tampilan wujud yang terintegerasi.

sumber :