Avast: Menutup Jumpshot setelah laporan pengumpulan data

Avast: Menutup Jumpshot setelah laporan pengumpulan data

 

Avast Menutup Jumpshot setelah laporan pengumpulan data
Avast Menutup Jumpshot setelah laporan pengumpulan data

Avast akan menutup anak perusahaannya, Jumpshot, setelah penyelidikan yang mengungkapkan bahwa kedua

perusahaan itu menjual data pengguna ke sejumlah perusahaan besar. Data ini terungkap beberapa hari yang lalu, dan ternyata, antivirus gratis Avast dan AVG terlibat.

Pengumpulan data dan langkah-langkah yang diambil oleh perusahaan
Motherboard dan PCMag menemukan bahwa Avast menjual sejumlah informasi pengguna yang sensitif, termasuk pencarian Google, data penggunaan Google Maps, dan bahkan data aktivitas LinkedIn dan YouTube ke beberapa yang terbesar perusahaan dunia.

Perusahaan menerima data ini melalui para software antivirus yang telah disebutkan di atas. Jumpshot kemudian mengumpulkan dan menjual data. Anak perusahaan Avast mengatakan kepada pelanggan bahwa salah satu produknya, All Clicks Feed , dapat melacak setiap klik yang dibuat oleh pengguna di berbagai situs web dengan mencatat informasi yang akurat.

“Misi utama Avast adalah untuk menjaga pengguna tetap aman di Internet dan memberi mereka kendali atas privasi

mereka,” kata Ondrej Vlcek, CEO Avast.

Dia menambahkan: “Semua praktik yang membahayakan kepercayaan pengguna tidak dapat diterima oleh Avast. Kami waspada tentang melindungi privasi pengguna kami dan mengambil tindakan segera bila diperlukan, seperti dalam kasus Jumpshot. Terutama karena beberapa pengguna mempertanyakan penggunaan data kami oleh anak perusahaan kami. ”

Jumpshot mungkin berhenti berfungsi, tetapi Avast mengatakan semua produk lain akan terus berfungsi seperti sebelumnya, tanpa memengaruhi efektivitasnya.

Meskipun Avast berusaha memulihkan kepercayaan pengguna, pekerjaannya dapat digambarkan sebagai sulit untuk

tidak mungkin. Kasus Jumbshot bukan pertama kalinya perusahaan terlibat dalam penjualan data pengguna .

Pada bulan Desember, Firefox menarik diri dari toko tambahan yang memiliki dua ekstensi perusahaan karena mereka mengumpulkan lebih banyak data pengguna daripada yang dibutuhkan.

Sumber:

https://pesantrenkilat.id/pocket-casts-apk/