Asli RAID Tingkat

Asli RAID Tingkat

Asli RAID Tingkat

Asli RAID Tingkat
Asli RAID Tingkat

Kelompok ini diuraikan enam arsitektur RAID (level) mulai dari “Level 0 RAID” menjadi “RAID Level 5”. Tingkat memberikan cara alternatif untuk mencapai toleransi kesalahan penyimpanan, meningkatkan performa I / O dan skalabilitas benar.

Mereka menggunakan tiga blok bangunan utama dalam arsitektur mereka:

1. Data Striping – Data dari komputer host ini dipecah menjadi potongan kecil dan didistribusikan ke beberapa drive dalam array RAID. Setiap ruang penyimpanan drive ini dibagi menjadi garis-garis. Garis-garis yang disisipkan sedemikian rupa sehingga unit penyimpanan logis terdiri dari bolak garis dari setiap drive. Manfaat utama adalah performa I / O dan kemampuan untuk menciptakan volum logikal yang besar. Digunakan untuk RAID 0.

2. Mirroring komputer. Data dari host diduplikasi pada-ke-blok dasar blok di dua disk. Jika salah satu disk drive gagal, data tetap tersedia pada disk lain. Digunakan pada tingkat RAID 1 dan 1 + 0.

3. Paritas. Paritas Data dari komputer host ditulis ke beberapa drive. Satu atau lebih drive yang ditugaskan untuk menyimpan informasi paritas. Dalam hal kegagalan disk, informasi paritas dikombinasikan dengan data yang tersisa untuk menumbuhkan informasi yang hilang. Digunakan dalam tingkat RAID 3, 4 dan 5.

RAID 0 ditambah lima asli RAID level yang dikembangkan oleh para ilmuwan Berkley (bersama dengan, kinerja kehandalan kelompok RAID dan asumsi biaya) terdaftar sebagai berikut:

  • RAID 0 – Striping:

Ini adalah Stripped Disk Array tanpa toleransi kesalahan dan itu memerlukan setidaknya 2 drive untuk dilaksanakan. Karena ada fitur redundansi, RAID 0 adalah dianggap sebagai peringkat RAID tingkat terendah. Striped data teknik pemetaan diimplementasikan untuk kinerja tinggi dengan biaya rendah. Performa I / O juga ditingkatkan saat dimuat di banyak saluran. Regenerasi, Membangun kembali dan redundansi fungsional adalah beberapa fitur yang menonjol dari RAID 0.

Sumber : http://scalar.usc.edu/works/guest-author/explanation-of-living-things-that-can-make-your-own-food-complete?t=1573142235153