5 Julukan Kota Yang Ada Di Dunia

5 Julukan Kota Yang Ada Di Dunia

5 Julukan Kota Yang Ada Di Dunia

5 Julukan Kota Yang Ada Di Dunia
5 Julukan Kota Yang Ada Di Dunia

1. Julukan Kota Jenewa : The Peace Capital

Tentu sudah banyak yang tahu mengapa Jenewa mendapat julukan sebagai Ibu Kota Perdamaian atau The Peace Capital? Yap, Swiss dikenal alasannya netralitas bersenjata dan keterlibatan dalam proses perdamaian di seluruh dunia.

Di negara tersebut ada satu kota yang sangat penting untuk kedamaian, yaitu Jenewa. Di sana menjadi rumah bagi lebih dari 200 organisasi Internasional termasuk Palang Merah. Bahkan markan PBB untuk Eropa juga berada di kota ini.

2. Julukan Kota Singapura : The Lion City

Beberapa julukan Singapura yang lebih populer ibarat negara dengan banyak larangan dan hukum mungkin sudah sangat sering traveler dengarkan bila berkunjung ke Singapura. Namun ada satu julukan usang yang juga populer di sana yaitu The Lion City atau kota singa.

Bagaimana sanggup dijuluki kota singa? ibarat namanya Singapura yang bila di pisah menjadi dua kata yaitu Singa yang berrati binatang singa dan Pura yang berarti kota. Meski mempunyai nama sebagai kota singa namun penelitian mengatakan bahwa tidak pernah ada binatang singa yang pernah tinggal di tempat Singapura lho.

3. Julukan Kota Kairo : The Mother of the World

Dengan populasi sekitar 7 juta orang, Kairo termasuk kota terbesar dan terpenting di Afrika. Namun julukannya sebagai Ibu Dunia nampaknya mengundang kontroversi dan dianggap terlalu berlebihan.

Pasalnya berdasarkan penelitian kota ini didirikan pada tahun 969, dan banyak kota-kota lain di dunia yang ditemukan jauh lebih bau tanah yang lebih pantas untuk mengklaim julukan tersebut.

4. Julukan Kota Milan : The Fashion Capital

Julukan sebagai Ibu Kota Fashion disematkan pada kota Milan, Italia. Mungkin traveler juga akan sepakat dengan julukan yang diberikan pada kota ini.

Kota Milan menjadi kota terbesar kedua dan paling populer di Italia dengan aneka macam brand fashion terkemuka di dunia. Lihat saja merk-merk ibarat Armani, Versace, Prada, Dolce, Gabbana dan masih banyak merek fashion top lainnya yang berasal dari kota tersebut.

5. Julukan KotaBuenos Aires : The Paris of South America

Mungkin Paris menjadi salah satu kota di dunia yang yang paling banyak digunakan sebagai julukan di setiap negara yang berbeda. Buktinya di benua Amerika pun ada kota yang dijuluki sebagai Paris dari Amerika Selatan.

Kota yang mendapat julukan The Paris of South America itu yaitu Buenos Aires, kota terbesar dan juga ibu kota Argentina. Sebutan ni disematkan alasannya banyaknya bangunan yang menjulang di sana layaknya kota-kota warisan di Eropa.

6. Julukan Kota Praha : The City of a Hundred Spires

Sementara banyak kota-kota yang mempunyai julukan yang terkesan malah berlebihan namun julukan yang diberikan pada kota Praha yang juga menjadi ibu kota Republik Ceko ini justru sebaliknya.

Telah terbukti bahka kota yang spektakuler ini dibangun dan dikemas dengan situs sejarah dengan fitur setiap bangunannya dengan adanya menara. Bukan hanya ratusan bahkan ribuan menara menghiasi kota tersebut. Maka julukan kota dengan ratusan menara itu kurang sempurna harusnya diganti dengan kota ribuan menara.

Sumber: https://www.pendidik.co.id/pengertian-kartu-kredit-jenis-ciri-keuntungan-kerugiannya-lengkap/