Kode Rahasia Android Yang Wajib Di Ketahui Pengguna


Ada hal menarik untuk Anda selaku pengguna android yaitu setiap smartphone yang menggunakan sistem operasi ini, terdapat cara bagaimana mendapatkan detail informasi untuk setiap bagian pada perangkatnya.  Seperti apa sih caranya? Yup, cukup hanya dengan menggunakan kode-kode khusus yang saat ini lebih di kenal sebagai kode rahasia android.

Berikut ini berbagai kode rahasia yang harus Anda tahu:

*#0000#* Untuk mengetahui keaslian smartphone

Kode ini bisa di gunakan untuk mengetahui apakah smartphone yang kita miliki itu asli atau bukan, Setiap pengguna dapat melakukannya hanya dengan memasukkan kode sesuai format di atas dan setelah itu dapat di ketahui status keaslian smartphone. Anda juga bisa segera mencobanya jika penasaran akan hal ini, dengan begitu kode rahasia tersebut akan terbukti berguna untuk Anda dan smartphone.

*#*#2664#*#* Untuk mengetahui kemampuan layar sentuh

Jika ingin tahu apakah smartphone Anda berjalan lancar, salah satu hal yang bisa di lakukan adalah dengan memastikannya melalui kemampuan layar sentuh. Cukup dengan menekan sejumlah digit kode rahasia yang tertera.

*#*#0*#*#* Untuk dapat mengetahui performa layar LCD

Merupakan kode rahasia yang di gunakan untuk mengetahui performa dari layar LCD yang ada di android, selain itu pengguna juga bisa menguji detail dan warna pada layar yang mana hal ini menjadi indikator utama dari kemampuan LCD. Bukan hanya itu saja, dengan kode ini setiap pengguna akan lebih tahu bagaimana tingkat kenyamanan dalam penggunaan smartphone itu sendiri.

*#*#1472365#*#* Untuk cek performa GPS

Anda bisa mengetahui kualitas atau perfoma GPS yang ada di dalam sistem android dengan cara menggunakan kombinasi kode di atas. Informasi-informasi yang nantinya di tampilkan cukup lengkap dan akurat.

*#*#34971539#*#* Untuk cek informasi kamera

Dari begitu banyaknya fitur yang tersedia pada android, kamera merupakan salah satu fitur yang paling sering di gunakan, maka dari itu tidak ada salahnya untuk tahu segala infomasi mengenai kamera pada smartphone yang akan di gunakan untuk memotret.

Anda bisa mencobanya dengan menggunakan kode di atas untuk mendapatkan informasi sedetail mungkin mengenai spesifikasi kamera seperti halnya resolusi, jumlah pixel dan berbagai informasi terkait lainnya pada kamera smartphone.

*#*#232331#*#* Cek fungsi bluetooth

Inilah kombinasi karakter dan angka untuk mengetahui berjalan atau tidaknya fungsi bluetooth pada android, dengan cara ini kita akan tahu bagaimana kinerja bluetooth yang di miliki oleh sistem.

*#*#0842#*#* Cek fungsi getar dan flashlight

Selanjutnya jika ingin mengetahui informasi yang berhubungan getaran dan flashlight, pengguna bisa mendapatkannya hanya dengan mengetik sejumlah kode tersebut.

*#*#0673#*#* atau ##0289## Untuk mengetahui performa audio atau suara

Audio merupakan bagian yang paling esensial dari sebuah smartphone, maka dari itu performanya harus tetap dalam kondisi prima. Mengapa? karena tidak lain dan tidak bukan performa audio sangat erat kaitannya dengan isu kenyamanan pada saat pemakaian. Anda bisa mendapatkan informasi terkait melalui kombinasi angka serta karakter di atas.

*#*#197328640#*#* Untuk mendapatkan informasi operator dan internet

Kombinasi dari kode inilah yang dapat Anda gunakan untuk mengetahui berbagai informasi mengenai kondisi atau keadaan network atau jaringan beserta nama dari operator.

*#*#7780#*#* Untuk reset ke settingan awal

Dan kode yang terakhir ini dapat di gunakan ketika hendak melakukan reset atau mengembalikan berbagai pengaturan yang sudah di lakukan sebelumnya ke pengaturan awal atau boleh di bilang kembali ke setting-an pabrik (pada saat beli).

Sumber: 10 Kode Rahasia Pada Android


Julian

Hanya ingin sedikit berbagi ulang dan mencari secercah harapan di dunia maya.