Ini Lima Fitur Windows (Phone) 10 Yang Tak Ada Di Android

fitur windows phone 10


Berbagai sistem operasi baru terus di ciptakan untuk dapat mempermudah kinerja manusia seperti halnya sistem operasi microsoft terkini yakni windows 10 atau lebih populer dengan sebutan windows phone 10 jika di sandingkan dengan perangkatnya. Sistem ini terbilang cukup mendulang sukses.

Akan tetapi seperti halnya langit dan bumi, sistem yang di khususkan untuk perangkat mobile malah cenderung meredup kepopulerannya seiring dengan perkembangan zaman di mana hal ini tentunya menimbulkan kekhawatiran bagi Microsoft selaku produsen sistem operasi.

Windows 10 for mobile sendiri merupakan sistem operasi yang di bekali dengan berbagai fitur mumpuni dan menarik. Tidak banyak pengguna smartphone yang sadar akan hal ini padahal dengan beragamnya fitur, nyatanya akan membuat mereka menjadi lebih mudah dan nyaman dalam melakukan aktivitas.

Berdasar daripada itu, ada baiknya pagi para pengguna smartphone dengan sistem operasi ini untuk mengetahui lebih dalam seperti apa fitur-fitur khusus yang tidak ada pada sistem lainnya.

Inilah lima fitur menarik yang tidak ada pada sistem operasi mobile selain windows:

Fitur Mengubah Windows Phone 10 Menjadi PC (Continuum)

Merupakan fitur yang dapat memungkinkan para penggunanya untuk mengubah smartphone mereka menjadi PC. Hanya cukup dengan menyematkan smartphone ke sebuah docking atau dudukan khusus untuk terhubung dengan layar monitor, mouse dan juga keyboard.

windows phone 10 - continuum

Sumber: Jalantikus.com

Nah smartphone Anda sudah bisa di gunakan sebagai PC atau computer sungguhan.

Scanner Retina dan Pendeteksi Wajah

Fitur yang satu ini tidak kalah menarik dengan sebelumnya, dengan kecanggihan teknologi yang ada seperti sekarang windows 10 di bekali dengan scanner retina atau biasanya di sebut Iris Scanner dan pendeteksi wajah dengan kamera infra merah yang bisa memberikan jaminan keamanan pada saat menggunakan smartphone.

windows phone 10 - scanner retina

Sumber: Jalantikus.com

Sistem keamanannya sendiri lebih banyak di gunakan dan di kembangkan pada perangkat keras atau hardware, karenanya lebih kuat dan aman dari berbagai serangan sepertinya hal oleh kejahatan dunia maya.

Performa Halus

Di dalam perkembangannya, teknologi windows ini telah di percaya menjadi sebuah sistem operasi yang cepat dan handal, dimana windows phone yang memiliki kapasitas RAM 1GB dapat mengimbangi kemampuan smartphone android kelas menengah dengan kapasitas RAM 2GB. Bisa di bayangkan bukan bagaimana canggihnya sistem operasi ini.

windows phone 10 - performa yang halus

Sumber: Jalantikus.com

Live Tiles Interface

Fitur berikutnya bernama Live Tiles yang terbilang sangat interaktif, fitur ini mampu memberikan pengalaman yang jauh lebih menarik dengan menampilkan berbagai animasi dan info secara real time. Juga sebagaimana kita ketahui bahwa kebanyakan antarmuka atau Interface pada android tidak memiliki fitur yang serupa.

fitur live tiles

Sumber: Jalantikus.com

Sebenarnya antarmuka windows ini cenderung lebih sederhana karena hanya di lengkapi layar menu utama yang bisa di usap sekali saja untuk kebutuhan navigasi dan layar homescreen.

Fitur Satu Tangan (One-Handed Mode)

Saat ini ketika Anda ingin menggunakan smartphone dengan satu tangan, rasanya nyaris tidak bisa di lakukan. Beda halnya dengan windows 10 yang di khususkan untuk perangkat mobile.

Sistem ini memiliki fitur menarik yang dapat memungkinkan penggunanya untuk tidak menggunakan tangan lainnya yaitu fitur penggunaan satu tangan atau one-handed mode. Cukup hanya dengan menekan agak lama tombol atau button windows, maka layar pun akan menurun setengahnya ke arah bawah dan fitur siap di gunakan.

one hand mode

Sumber: Jalantikus.com

Demikian artikel kami mengenai lima fitur windows phone 10 yang tidak ada pada android.

Sumber: 5 Fitur Windows 10 ini bikin iri pengguna android


Julian

Hanya ingin sedikit berbagi ulang dan mencari secercah harapan di dunia maya.